Guna Menciptakan Atlet Yang Handal KONI Sumsel Harus Bersinergi Dengan PPKORI

Olahraga999437 Dilihat

Palembang- Stafsus Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bidang Budaya dan Olahraga Kemasyarakatan H. Hidayat Comsu SE menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Indonesia (PP KORI) Sumatera Selatan Periode 2023-2027 di Pelataran Gedung Recons Medical Gym, Jumat (26/1/2024).

Saat memberikan sambutan, Comsu  mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik dan berharap bisa memberikan konstribusi nyata untuk masyarakat, untuk daerah, bangsa dan Negara khususnya bidang pembinaan kesehatan olahraga.

Comsu menjelaskan Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung dan mensuport kegiatan PP KORI yang akan bersinergi dengan KONI Sumsel untuk menciptakan atlet yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Sementara Pengurus Provinsi (Pengprov) Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Indonesia (PP KORI) Sumatera Selatan siap mendukung para atlet Sumatera Selatan dalam berjuang pada multi event olahraga bergengsi terbesar Tanah Air PON Aceh-Sumut, September 2024 mendatang. Demikian dikatakan Ketua Umum PPKORI Sumsel dr. Ismail Bastomi, S.p.OT(K), Hip&Knee, AIFO-K didampingi Sekretaris Umum Supriyanto, SH pada Pelantikan Pengurus PP KORI Sumsel masa bakti 2023-2027.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar PP KORI diwakili oleh Bendahara Umum Sugianto dengan dihadiri oleh Wakil Sekretaris Umum 1 KONI Sumsel Dr. Hj. Sunnah, MBU, SH, MH, Para  Pengurus Cabang Olahraga di Sumatera Selatan serta para tamu undangan.

Ketua Umum PP KORI Sumsel dr. Ismail Bastomi, S.p.OT(K), Hip&Knee, AIFO-K  didampingi Sekretaris Umum Supriyanto, SH mengatakan PP KORI Sumsel merupakan organisasi fungsional KONI Sumsel yang memiliki peran yang sentral bagi atlet untuk meraih prestasi baik nasional maupun Internasional.

Para pengurus PP KORI yang dilantik merupakan para dokter, perawat, ahli gizi, psikolog dan lainnya dalam rangka mendukung peningkatan kebugaran dan jasmani.

“Dengan dilantiknya Pengurus PP KORI Sumsel ini, kita aktifkan kembali dengan analisis Strengths, Weaknesses, Opportunities, Weaknesses dan Threats (SWAT). Semoga PP KORI Sumsel dapat mendukung para atlet Sumsel yang akan diberangkatkan pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang,” ujarnya.

Visi PPKORI 2024-2028, adalah terwujudnya sebuah tata kelola yang mendukung untuk meningkatkan kualitas pelaku olahraga dibidang Sports Science. Dengan penerapan Sports Science yang baik, atlet akan mampu meraih prestasi di sumatera selatan. Dengan adanya Kolaborasi antara KONI dan PPKORI, sangatlah diperlukan untuk mengantar atlet meraih prestasi karena untuk memajukan prestasi olahraga sumsel, kita harus bersatu padu menyempurnakan setiap lini. Prestasi sumatera selatan dalam bidang olahraga adalah kewajiban kita semua.

PPKORI Sumsel merupakan Organisasi fungsional sebagai anggota KONI serta bagian integral dari PB PPKORI pusat, memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai visi tersebut. Wilayah SUMSEL bukan hanya kaya akan keindahan alam dan budaya, tetapi juga memiliki potensi atlet dan fasilitas yang memadai untuk menghasilkan atlet nasional berprestasi. Dan menjadi tugas PPKORI SUMSEL beserta stakeholders terkait untuk memanfaatkan potensi tersebut, seiring upaya menjadikan SUMSEL sebagai daerah yang menghasilkan atlet-atlet berkelas dunia. Beberapa waktu lalu telah dilakukan musyawarah, dan Alhamdulillah kawan-kawan mempercayakan saya sebagai Ketua Umum PP KORI Sumsel periode 2024-2028, Kami  mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan insyaallah  mengaktifkan kembali PP KORI sumsel dalam rangka memberikan kontribusi bagi peningkatan prestasi olahraga di sumsel dengan menerapkan analisis SWOT (strenght, weaknees, opportunity dam threaty).

PP KORI sumsel ini sebagai wadah berkumpulnya para insan kesehatan mulai dari dokter, perawat, ahli gizi, fisioterapis, psikolog, dengan tujuan yaitu peningkatan ilmu pengetahuan dibidang kebugaran jasmani dan prestasi, sebab Kesehatan olahraga itu banyak sekali permasalahannya, mulai kesehatan itu sendiri, doping, cedera dan lain-lain , beberapa yang dibutuhkan untuk menangani cedera antara lain dokter umum, dokter olahraga, dokter gigi, dokter bedah ortopedi, dokter bedah syaraf, perawat, ahli pijat, fisioterapis, ahli terapi latihan, ahli gizi olahraga, psikolog dan ahli terapi alternative dan ini semua telah kami siapkan di PP KORI SUMSEL, Di Indonesia PP KORI telah ada sejak 27 Juni 1970, yang kantor pusat berada di jakarta.

PP KORI ini memiliki peran yang sangat penting dan dibutuhkan kehadirannya. Tahun ini seluruh atlet binaan KONI sumsel akan diberangkatkan menuju PON ACEH -SUMUT, dengan peran PPKORI Sumsel yang berkolaborasi dengan pihak KONI dapat membantu dan memantau kebugaran atlet secara menyeluruh, agar atlet Sumsel yang akan tampil di PON nantinya dapat mendulang medali emas sebanyak-banyaknya.

Pada kesempatan yang sama  dr. Ismail juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PB PPKORI yang telah memperlihatkan Dedikasi dan kerja keras  sehingga telah membawa prestasi yang luar biasa dalam membatu koni pusat menciptakan atlet yang handal serta bugar hingga meraih prestasi di kancah internasional dan memberikan fondasi yang kokoh untuk pengurus PPKORI SUMSEL.

Kepada pengurus yang baru, saya ucapkan selamat bekerja. Tugas dan tantangan yang ada di depan kita memang bukanlah tugas yang mudah. Meski begitu saya yakin, dengan semangat kerja dan dedikasi yang tinggi, Ppkori sumsel mampu mewujudkan visi dan program kerja.

” Mari bekerja secara kolaboratif, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan menjadikan PPKORI sebagai kekuatan yang mampu menghasilkan atlet-atlet bugar dan siap bertanding yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menjadi panutan bagi generasi mendatang. Insyaallah,” Tandas Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Sekretaris Umum 1 KONI Sumsel Dr. Hj. Sunnah, MBU, SH, MH mengucapkan selamat atas dilantik Pengurus Provinsi PP KORI Sumatera Selatan.

“Semoga amanah untuk menjalankan program dan tujuan PP KORI Sumsel dalam mendukung atlet Sumsel dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PP KORI diwakili oleh Bendahara Umum Sugianto mengucapkan selamat atas terbentuknya Pengda PP KORI Sumsel. “Semoga PP KORI Sumsel dapat mendukung sport science di Sumsel,” pungkasnya.(daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *