Diduga Langgar Aturan Perumahan Pelangi Di Demo Ke PUPR Kota Palembang

Hukum997585 Dilihat

Palembang – Laskar merah putih kota Palembang dengan ratusan massa mengelar aksi demo terkait dugaan pelanggaran rawa konservasi yang di timbun menjadi perumahan pelangi 2 sehingga menimbulkan banjir di sekitar lokasi, Selasa ( 31/1) di Palembang.

” Sehubungan dengan Kondisi dan laporan masyarakat serta tim kami sdh melakukan cros cek dan investigasi dilapangan Pada lokasi perumahan PELANGI 2 daerah macan lindungan dan memang sangat meprihatinkan krn Banjir yg berakibat awal krn pengembang membangun perumahan pelangi 2 pada lokasi lahan yg seluas +- 7ha yg melakukan peninbunan rawa konservasi dan itu jelas 2 pelanggaran hukum terhadap lingkungan yg mana rawa konservasi yg merupaka wilayah resapan Air , akibat penimbunan dan dibangunnya perumahan tersebut . oleh karena itu kami gabungan masyarakat dgn berbagai ELEMEN MSYARAKAT, MAHASISWA, AKTIVIS ,NGO akan mengadakan aksi masa dan melaporkan serta menyampaikan beberapa tuntutan yg diserti dengan Dokumen” ujar Umar Yuli Abas, koordinator aksi.

Sementara itu sekdin PUPR kota Palembang, Faisal mengatakan akan mempelajari dan segera menindaklanjuti apa yg menjadi tuntutan massa, ” Dalam waktu dekat kita akan mempelajari dan menindaklanjuti tuntutan massa” kata Faisal.

Adapun tuntutan aksi

1 mendesak dinas PUPR dan dinas terkait mencabut perizinan pengembang dan pembangunan PERUMAHAN PELANGI 2 diwilayah kota pelambang agar tidak melanjutkan pembangunan pada tahap berikutnya dan menghentikan segala aktivitas pembangunan perumahan di wilayah kota palembang. krn Dinas pupr dan dinas terkait yg telah memberikan izin serta membuat kesalah sehingga terjadinya Banjir pada lokasi perumahan dan penduduk disekitarnya

2. Mendesak pihak pengembang perumahan utk melakukan GANTI UNTUNG kepada masyarakat sekitar perumahan yg terdampak banjir serta mengembalikan uang pembelian perumhaan kepada masyarakat yg telah melakukan penbelian/ kredit terhadap Perumahan pelangi2 serta melakukan pengantian materi / uang kepada para pembeli rumah atas kerusakan barang2 akibat banjir.

3 . mengembalikan fungsi rawa konservasi rawa resapan utk kelanngsungan fungsi rawa agar mencegah musibah kebanjiran berikutnya.

4 Melaporkan pihak pihak terkait dan meminta proses secara hukum akibat kelalaiian mengakibatkan BANJIR tsb.

5 stop pemerintah memberikan izin pengembang utk melakukan izin terhadap lokasi2 Rawa di kota PALEMBANG .

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *