Rapat Paripurna DPRD Sumsel ke LXXIX, Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Sumsel Sisa Masa Bakti 2019-2024

DPRD987022 Dilihat

Kemudian, Ferdian Irawan yang mengganti Fatra Radezayansyah yang notabenenya mantu mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang juga berasal dari fraksi Golkar dengan Dapil IX Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang pindah ke partai Nasdem.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.4-105 tahun 2024, tentang pemberhentian anggota DPRD Sumsel Fatra Radezayansyah yang ditetapkan pada 9 Januari 2024.

Dilanjutkan dengan SK Mendagri nomor 100.2.1.4-106 tahun 2024 tentang pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sumsel Ferdian Irawan, yang ditetapkan pada 9 Januari 2024.

Kemudian SK Mendagri nomor 100.2.1.4-130 tahun 2024, tentang pemberhentian anggota DPRD Sumsel Rizal Kenedi yang ditetapkan pada 11 Januari 2024.

Diteruskan dengan SK Mendagri nomor 100.2.1.4-131 tahun 2024, tentang pengangkatan PAW anggota DPRD Sumsel Nurul Aman yang ditetapkan pada 11 Januari 2024.

Dalam Pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Provinsi Sumsel sisa masa bakti 2019-2024, dipimpin langsung Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati dan dihadiri Sekda Pemprov Sumsel SA Supriono serta belasan anggota DPRD Sumsel hingga Forkopimda Sumsel.

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengucapkan selama kepada Ferdian dan Nurul Aman, dan bisa segara beradaptasi dan mengikuti kegiatan sebagai anggota DPRD Sumsel.

“Terimakasih juga atas jasa Fatra dan Rizal yang telah mengabdi, sedangkan yang baru selamat nanti ditempat sesuai fraksi dan menyesuaikan diri untuk berkiprah. Selamat bekerja dengan tunjukkan aktivitas saudara dengan sidang dan bersinergi dengan pemprov Sumsel, ” tandas Anita, seraya keduanya ditempatkan di komisi V DPRD Sumsel.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni diwakili Sekda SA Supriono mengucapkan selamat kepada keduanya, dan semoga bisa ikut serta kerja sama dengan anggota DPRD Sumsel dalam tugas-tugas sebagai wakil rakyat (Legislasi, Pengawasan dan Anggaran).

“Ada 3 agenda besar dalam pesta demokrasi dalam waktu dekat, jangan menimbulkan konflik, melainkan berjalan aman dan damai. Semua pemangku kepentingan harus bisa mensukseskan pemilu. Selamat berkerja kepada Ferdinan dan Nurul Aman, dan Rizal serta Fatra Terima kasih atas dedikasi pengabdian selama membangun Sumsel, ” tukasnya.

Sementara Nurul Aman dan Ferdian sendiri, mengaku siap untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat kedepan dan berusaha untuk segera adaptasi.
“Yang jelas kita adaptasi dulu, karena waktu 8 bulan tersisa dengan belajar sama senior yang ada. Apalagi sekarang masa kampanye, ” kata Nurul Aman didampingi Ferdian.
Mantan Wakil Bupati Muara Enim ini pun, menyerahkan sepenuhnya ke fraksi untuk penempatan di komisi berapa nantinya, dan akan berusaha untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kemungkinan di tempat yang ditinggalkan oleh Rizal (komisi V) juga, tapi semua kita serahkan ke fraksi, ” pungkas Aman yang akan kembali maju dalam Pileg DPRD Sumsel dari Dapil yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *