Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel sampaikan Aspirasi Masyarakat dari Daerah Pemilihan Hasil Reses Tahap I tahun 2024

DPRD988854 Dilihat

Palembang – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing pada Rapat Paripurna LXXX (80) dengan agenda penyampai laporan hasil Kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Sumatera Selatan hari ini (Senin,19/2/2024), Aspirasi masyarakat tersebut didapat setelah Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel turun ke kecamatan, desa dan kelurahan di dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat pada agenda  Reses tahap I tahun 2024 dari tanggal  29 Januari s.d 5 Februari 2024.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov, Sumsel; H. Muchendi Mahzareki, SE didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel; H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumsel; Ir. SA. Supriono dan Perwakilan OPD serta tamu undangan lain.

Secara Bergantian masing-masing Pelapor dari 10 Dapil menyampaikan hasil Resesnya, diawali Penyampaian Laporan Reses dari Dapil Sumatera Selatan I dengan Pelapor; H. Yudha Rinaldi selanjutnya Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan II disampaikan oleh H.M. Anwar Al Syadat, S.Si., M.Si, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan III disampaikan oleh Ahmad Firdaus Ishak, SE., M.Si, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan IV disampaikan tertulis tanpa dibacakan, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan V disampaikan oleh Yenny Elita, S.Pd., MM, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan VI disampaikan oleh Firdaus, SH, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan VII disampaikan oleh Pipa Sardi, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan VIII disampaikan oleh Dra. Hj. Rita Suryani, MH, Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan IX disampaikan oleh Ferdian Irawan, SE, dan diakhiri penyampaian Laporan Reses Dapil Sumatera Selatan X oleh Hj. Nurmala Dewi.

Pada agenda reses tahap I tahun 2024 ini, sama seperti reses sebelumnya, usulan atau aspirasi Masyarakat disampaikan dengan cara tertulis melalui proposal dan dialog, usulan diantaranya di Bidang Infrastruktur, Bidang Pendidikan, Bidang Pemerintahan, Bidang Kesejahteraan Rakyat, Bidang Keagamaan, Bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan dan lain-lain.

Dari pelaksanaan Reses tahap I tahun 2024 Anggota DPRD Prov.Sumsel masih didominasi usulan atau aspirasi masyarakat dibidang infrastruktur Seperti jalan desa, jembatan dan jalan penghubung antar desa, penerangan jalan dalam melancarkan aktifitas keseharian Masyarakat, distribusi barang dan jasa yang muaranya akan mempercepat laju perekonomian Masyarakat desa. Selanjutnya dalam menunjang roda perekonomian desa secara nyata usulan Masyarakat dibidang pertanian, Perkebunan dan peternakan masih didominasi permintaan kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi, Pengadaan Bibit ternak dan sarana serta pakan ternak. Selebihnya aspirasi Masyarakat terkait bidang kesejahteraan rakyat seperti kesejahteraan guru dengan memperhatikan nasib guru honorer mejadi PPPK, bantuan kepada Masyarakat terdampak bencana alam dan dibidang pemerintahan Masyarakat memohon para wakil rakyat untuk memperjuangkan hasil Musrembangdes dan lain sebagainya.

Senada masing-masing juru bicara meminta agar apa yang disampaikan oleh masing-masing Pelapor dapat menjadi pertimbangan pihak eksekutif dalam kebijakan pembangunan dimasa yang akan datang, Rapat Paripurna diakhiri dengan penandatanganan Keputusan DPRD Provinsi Sumatera Selatan tentang laporan hasil pelaksanaan Reses Tersebut oleh Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel yang memimpin sidang paripurna tersebut, yang rancangannya telah dibacakan sebelumnya oleh Kepala Bagian Persidangan dan legislasi; Kurniati Sari, SH, M.Hum yang mewakili Sekretaris DPRD Prov. Sumsel.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *