MY Dampingi JK Lantik DMI Sumsel

Sumsel1341128 Dilihat

Palembang, – Wakil Gubernur Sumatra Selatan, H. Mawardi Yahya (MY) mendampingi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Dr. (HC) H. Muhammad Jusuf Kalla dalam agenda Pelantikan Pengurus Wilayah DMI Sumsel yang dilaksanakan di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Selasa (21/3/2023).

Melalui kesempatan itu Jusuf Kalla atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan JK mengucapkan selamat atas telah dilantiknya DMI Sumsel.

Dengan telah dilantiknya kepengurusan DMI Sumsel, Ia berharap DMI Sumsel dapat memakmurkan masjid yang berada di Sumatera Selatan serta memberikan dampak positif dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan memberikan pemahaman dan dorongan tentang muamalah.

“Masjid bukan hanya tempat salat 5 waktu, tapi juga harus mampu memberikan semangat kepada jamaah kita untuk semangat dalam meningkatkan kesejahteraan, upaya kita saat ini untuk mendorong masyarakat kita, mendorong jamaah kita agar mampu membayar zakat dengan menjalankan usaha bermuamalah seperti yang dijalankan oleh Nabi besar kita Muhammad S.A.W agar masyarakat kita berkemampuan untuk menjalankan 5 rukun agama dengan sempurna,” ucap JK.

Selain itu ia juga mengingatkan agar Masjid terbebas dari kegiatan kampanye maupun kegiatan politik lainnya guna menjaga keharmonisan agama Islam yang ada di Indonesia.

“Suasana keislaman yang luar biasa kita miliki saat ini harus kita jaga, Masjid harus steril dari tindakan politik praktis, tidak boleh siapapun berkampanye melalui masjid. Mimbar ini ataupun di masjid manapun tidak boleh ada yang memanfaatkannya untuk berkampanye,” tegas JK.

Sementara itu, Mawardi Yahya (MY) menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel mengucapkan selamat atas pelantikan Dmi Sumsel, diharapkan DMI Sumsel dapat berkerja sama dengan Pemprov dalam memakmurkan masjid yang ada di Sumsel.

“Harapan kita masjid-masjid yang ada di desa khususnya dapat kita makmurkan bersama dengan bekerjasama antara DMI Sumsel dengan pemerintah. Visi misi apapun yang dimiliki oleh DMI Sumsel tentunya akan kami berikan dukungan terhadap kebutuhan – kebutuhan yang diperlukan oleh DMI Sumsel dalam menjalankan visi misi tersebut,” tutur MY.

Di kesempatan yang sama Dr. K.A Bukhori yang baru saja dilantik menjadi Ketua DMI Sumsel masa bakti 2023 – 2028 mengucapkan terimakasihnya atas berkenannya JK hadir dan melantik secara langsung serta dukungan yang diberikan oleh Pemprov Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *